Senin, 02 September 2013

Penghuni Surga

Mulyani, Ifah, Ria, Dini

‘‘bersegeralah jika ingin menafkahkan hartanya kejalan Allah” kira kira kata itu yang terngiang-ngiang salah satu temanku, buktinya begitu selesai pengajian terus mentraktir siomay yang terletak di depan masjid. Jadinya penjual siomay dan temanku yang lain kecripatan rezeki dech.


Dalam pengajian kali ini ada di katakan ciri-ciri perempuan penghuni dosa loo , tentu kita semua sebagai kaum perempuan menginginkannya, semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung.. aamiin.

Yuuk kita simak oleh oleh dari Mulyani, Ifah, Ria, Dini yang hadir dalam pengajian rabu pagi di Syuhada.

Pengajian Rabu Pengajian Rabu pagi, 28/08/13 @Masjid Syuhada Yogyakarta by ust. Syaifan Nur
Tema : Penghuni Surga

QS. Ali Imran 133-136 :
وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,

الَّذِينَ يُنفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ
(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَن يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَىٰ مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ
Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.

أُولَٰئِكَ جَزَاؤُهُم مَّغْفِرَةٌ مِّن رَّبِّهِمْ وَجَنَّاتٌ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ
Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal."

PENJELASAN - Jika ingin memperoleh maghfiroh dari Alloh Swt janganlah ditunda-tunda. "Wasaari'uu = bersegeralah. - Alloh Maha Pengampun & Maha Penyayang, betapapun besarnya dosa kita kepada Alloh jika kita istighfar dengan penuh pengharapan maka akan dihapus oleh Alloh. - Dan jika sudah terhapus dosa-dosanya maka akan disediakan Jannah yg tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga & dirasakan oleh hati.

Tiap pagi, petang & 2/3 malam senantiasa beristighfar kepada Alloh. Di waktu sahur lakukan dzikir, sholat tahajud & baca Al-Qur'an dg penuh penghayatan. Sholat tahajud, dhuha & puasa merupakan resep awet muda.

Hikmah dari puasa & sholat yg kita kerjakan akan menjadi jiwa kita dalam hidup sehari-hari, juga dalam tutur kata & sikap kita. Sayangnya, banyak di antara kita yg belum mendapat hikmah dari sholat & puasa yg dikerjakan.
Rasulullah saw bersabda, "Innama bu'itstu liutammima makarimal akhlaq." (Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak.) Nabi itu selalu bersikap lemah lembut & sangat pemaaf.

Kita dapat berlindung dari hal-hal yg keji dengan memperbanyak puasa, sholat sunnah & baca Al-Qur'an.

CIRI-CIRI WANITA PENGHUNI SYURGA -> yg menjadikan Al-Qur'an sebagai temannya. "Apabila seorang wanita telah menunaikan shalat lima waktu dan berpuasa di bulan Ramadhan, senantiasa mentaati suaminya dan menjaga kemaluannya, niscaya akan dikatakan kepadanya, masuklah kamu ke dalam syurga dari pintu mana saja yang kamu kehendaki." (HR. Ahmad)
1. Beriman & bertaqwa kepada Alloh Swt. -> dengan perbuatan, tidak hanya lisan.
2. Berbakti kepada orang tua. Jika kita berbakti pada ortu maka anak-anak kita juga akan berbakti kepada kita. -> menaati perintah ortu asalkan tidak melanggar perintah Alloh Swt. -> bicara lemah lembut, sopan & tidak memotong pembicaraan ortu. -> memelihara kehormatan, hak-hak sandang pangan ortu terpenuhi. -> melakukan hal-hal yg dapat membahagiakan ortu. -> bila ortu sudah wafat maka mohonkan ampun & penuhi janji-janjinya.

3. Taat pada suami. -> pada hal-hal yg ma'ruf (tidak melanggar syariah) -> tidak melanggar hak batin suami (nafkah batin). Jika istri menolak melayani suami & suaminya marah maka malaikat akan melaknatnya sampai pagi. -> tidak melakukan ibadah sunnah tanpa izin suami. -> tidak keluar rumah tanpa izin suami. -> tidak menjadi istri yg pemalas & pemarah. -> selalu mempercantik/berhias untuk suami. -> menjaga indepedensi keluarga dari campur tangan luar. -> tidak menyebarluaskan aib suami. -> selalu mendampingi suami dalam suka & duka. -> bila ingin menjadi wanita karir dengan izin suami.

4. Gemar melakukan ibadah. (Ibadah wajib & sunnah) -> barang siapa yg rutin melaksanakan 10 rokaat sholat rowatib akan dibangunkan istana di Syurga. (@2 rokaat qobliyah subuh & dluhur, ba'diyah dluhur, maghrib & isya').

5. Menjaga kehormatan & menutup aurat.
6. Menjaga lisan.
7. Lisannya selalu basah dengan dzikrullah.
Dosa yg dilakukan akan mengotori hati. Lama kelamaan hati bisa mengeras. Untuk melembutkan hati: a. Dzikir -> akan mengikis kotoran di hati -> yg paling afdhol adalah dzikir "Laa ilaaha illalloh" b. Berbagi/infaq -> nafsu & harta akan membuat kita merasa seolah-olah memilikinya. Padahal pemilik segala sesuatu adalah Alloh Swt. c. Berfikir bahwa hidup ini bermacam-macam & kita tidak sendiri.

5 komentar:

  1. Dapatkan Promo Freechip THR Lebaran 2017
    untuk tanggal 26-27 Juni 2017
    100 User ID tercepat
    Dapatkan juga Bonus Daily atau Bonus Harian Untuk Semua Games 10%
    Tunggu apa lagi, DAFTARkan diri anda sekarang dan dapatkan Bonus Daily tersebut.
    Hubungi kami
    BBM : D89CC515
    Whatsapp : 0812-9727-2374
    LINE : BOLAVADA

    BalasHapus
  2. "Buat Anda Yang Pecinta "" GAME "",
    BOSAN !!!!!

    Anda Bermain "" GAME "" Yang Tidak Bisa Menghasilkan Uang...
    Kami Disini Memberikan "" TIPS "" Buat Anda, Agar Anda Tidak "" Menyesal "",
    Karena "" GAME "" Ini Dapat Berikan Uang Yang Banyak Kepada Anda, Bahkan Sampai ""PULUHAN JUTA""...
    Bahkan "" GAME "" Ini, Ada ""PROMO BUAT ANDA SEMUANYA"", Pengen Tahu "" GAME "" Apa Itu ???
    (PIN BBM : 7AC8D76B)"













    BalasHapus
  3. Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)














    BalasHapus