Senin, 18 Maret 2013

Jumpa sekali Langsung Jatuh cinta Dengan IIDN


Saya itu suka membaca, apa aja saya baca, tema apa aja saya suka termasuk kolom iklan kecil pada koran. Teringat waktu kecil kalau majalah Bobo udah jadwalnya datang ke rumah pasti aku rajin nungguin di depan rumah dengan harapan aku adalah orang pertama kali pegang itu majalah daripada kakakku. Memang kita berdua suka berebut majalah Bobo itu. Setelah beranjak remaja bacaanku waktu itu serial lima sekawan , Tintin, majalah jawa Joko Lodhang serta koran. Koran Kedaulatan Rakyat kolom pojok kanan "sungguh sungguh terjadi " adalah pertama kali yang ku baca setelah aku pegang koran tersebut.

Seusia pra manula ini saya kenal facebook yang merupakan jejaring sosial. dari facebook saya jumpa teman lama saya dan berkenalan dengan temannya teman saya , salah satunya +Candra Nilamurti Dewojati  yang mempunyai senyum semanis madu. Kita lebih suka menyebut pertemanan ini dengan sebutan "nak teman" mengikuti gaya penyebutan 'nak ndulur' untuk menyebutkan saudara jauh .Saya suka tulisan dia.Dari dia saya kenal group keren @IIDN (ibu ibu doyan nulis) yang di nahkodai seorang perempuan cantik yang kreatif dan inspiratif teh +Indari Mastuti . Group ini berisi ibu ibu hebat yang luar biasa semangatnya untuk berkarya, minder jadinya kalau lihat postingan postingan mereka.

Dalam group saya banyak mendapat ilmu dan tempat saya menyerap energi semangat ibu ibu yang lain supaya saya tetap berkarya seperti ibu ibu tersebut. saya salut pada mereka yang bisa membagi waktunya antara mengurus rumah tangga  dan menghasilkan karya yang luar biasa. Saling berbagi rasa, tular menulari virus semangat menulis dan saling mendukung terasa sekali di group ini walau sebenarnya kita ada yang belum pernah jumpa.

kepiawaian sang markom teh +lygia pecanduhujan  yang super padat kegiatannya juga membuat group semakin hidup. Teh lygia itu koq kayak gak habis batrenya, hampir yang ada sekelilingnya gak tahan mengikuti aktifitasnya, dari tukang ojek, hape, rental dan mungkin ada lagi yang tidak saya ketahui. Yang jelas Ipank adalah pemompa semangat tertinggi mbak lygia ini di tengah tetesan air matanya.

Satu lagi ni yang gak kalah pentingnya di group ini . Dia seorang perempuan cantik yang tinggal di sidoarjo namanya mbak +Nunu Triwidana El Fasa  sebagai duta buku +IIDN . kayaknya mbak nunu ini romatis orangnya, saya suka gaya keromantisan beliau seperti peristiwa di bawain gorengan oleh suaminya di tengah rintik hujan. Walau sempat mengira saya seorang laki laki  tapi saya suka gaya mbak +Nunu Triwidana El Fasa  menyapa anggota group @IIDN. beliau tahu tentang buku yang sesuai dengan yang di butuhkan anggota. mbak nunu juga menggawangi @IIDN Jawa Timur.

Saya sungguh iri lihat @IIDN Jawa Timur yang rajin kopdar dan saling berbagi ilmu dan informasi. saya pingin belajar ngeblok. Blok saya ini baru juga saya bikin, masih sederhana dan masih ecek ecek tulisannya, tapi dari blok ini saya mempunyai semangat untuk menulis dan menulis. Seperti teh +Indari Mastuti  bilang menulis itu untuk memperkaya hidup dari yang membaca tulisan kita dan memperkaya diri kita juga ,ada rasa bahagia di situ.Saya bangga dengan membaca tulisan saya walau masih jauuuhhh dengan ibu ibu di @IIDN. Dengan blok ini saya mencoba memancing persaingan dengan anak saya yang sudah beranjak dewasa untuk berkarya dan membuktikannya.

Saya yang tinggal di Tebing Tinggi termasuk wilayah +IIDN Medan, tapi saya belum tahu siapa koordinatornya, mungkin karena saya yang kurang mencari tahu kali..hiks. Dari group ini saya sudah sudah ikut storycake sekali dan menang kuis sekali. Sudah banyak buku yang di hasilkan group ini di bawah nauangan +agensi naskah indcrip creatif . Semoga group ini selalu di berkahi dan memberi manfaat serta kesejahteraan bagi semuanya, sehingga terjalin rasa saling memiliki dari anggota anggota +IIDN.








7 komentar:

  1. senangnya diriku bertemu dengan teman jadi2anku,..dan akhirnya memang ditakdirkan disini, nah tulisanmu udah bagus mbakyu, ayooo diteruskan! jika kita memiliki talenta, maka teruslah asah yaaa..

    BalasHapus
  2. senengnya di eret eret dirimu teman jadi jadianku..... ada semangat hidup

    BalasHapus
  3. Aku suka baca tulisanmu Opung Chandra....! Tp aku gak bisa nulis (lebih tepatnya gak pernah mencoba menulis) Tapi aku lihat bakat anak Ragilku yang doyan nulis...!! seneng banget liat tulisan2nya...!! Sayang disayang tak ada pembimbing yang mumpuni...so....pertanyaan ku adalah bagaimana untuk para penulis2 Junior...adakah wadahnya spt IIDN...???

    BalasHapus
  4. coba nanti aku tanyakan ama temenku ya wiradisastra butik :)

    BalasHapus
  5. S1288poker situs agen permainan Kartu Remi & Kartu Domino online uang asli Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Kami hadir untuk para pencinta permainan judi kartu online uang asli dengan berbagai Kemudahan dan Keamanan dalam bertransaksi. Sekarang bermain judi kartu gak pake pusing lagi, Anda cukup DAFTAR->DEPO->MAIN dan dapatkan berbagai bonus berlimpah dari kami. Permainan seru TANPA BOT, TANPA ADMIN, 100% MEMBER VS MEMBER dengan Pelayanan Transaksi 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman hanya di S1288poker...yang terbaik untuk anda (PIN BBM : 7AC8D76B)













    BalasHapus
  6. S1288poker situs agen permainan Kartu Remi & Kartu Domino online uang asli Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Kami hadir untuk para pencinta permainan judi kartu online uang asli dengan berbagai Kemudahan dan Keamanan dalam bertransaksi. Sekarang bermain judi kartu gak pake pusing lagi, Anda cukup DAFTAR->DEPO->MAIN dan dapatkan berbagai bonus berlimpah dari kami. Permainan seru TANPA BOT, TANPA ADMIN, 100% MEMBER VS MEMBER dengan Pelayanan Transaksi 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman hanya di S1288poker...yang terbaik untuk anda (PIN BBM : 7AC8D76B)













    BalasHapus
  7. Mari Bergabung Bersama Kami Di AGENJUDIONLINE
    Hanya Dibolavita Memberikan Berbagai Bonus Dan Promo
    Kali ini Kami Ada Memberikan Bonus 50% Dan Bonus Member baru 25.000 Untuk 1.000 User Id Yang Beruntung
    Need More Info?
    Bbm : D8C363CA / BOLAVITA
    WA : 081377055002

    BalasHapus